Berbagai Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Readisional Sehat

19.08

Cara menghitamkan rambut secara alami – assalamu’alaikum, hai mblo, bagi kalian yang kurang percaya diri dengan warna rambut yang coklat kemerahan atau putih dan ingin menghitamkannya secara alami, saya punya solisinya nih. Silahkan baca saya artikel dibawah ini degan teliti dan segera praktekan, pasti akan membantu mengatasi masalah anda.

Rambut kita memang identi dengan rambut hitam sedikit kemerahan dan coklat, sebagai bangsa asia dengan ras mongoloid merupakan hal wajar. Rambut akan terlihat apabila memiliki warna hitam pekat dan mengkilap.

Akan tetapi ada juga beberapa faktor yang menyebabkan warna rambut orang indonesia menjadi kemerahan yang parah. Biasanya disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahasi dan terlalu sering mengunakan shampo yang mengandung bahan kimia. Itu akan menyebabkan pikmen rambut berubah dan rambut rusak. Sehinga seperti yang kita lihat banyak anak muda bahkan anak-anak yang warna rambutnya berubah kemerahan meskipun tidak disemir. Walopun sebagian orang mengangap itu biasa saja, sebenarnya itu merupakan pertanda bahwa rambut rusak. Untuk itu perlu penanganan serius agar tidak semakin parah dan rambut bisa kembali lagi hitam memgkilat.

Cara menghitamkan rambut secara alami sehat


Tips menghitamkan rambut secara alami yang pertama adalah dengan mengunakan shampo yang herbal dengan label yang menyatakan penambahan volume pada rambut. Hal ini sangat penting kerana shampo dengan label tersebut berguna untuk menghitamkan rambut. Yang harus diperhatikan adalah pilihlah shampo alami dan tidak mengunakan pengawet dan bahan kimia. Selain itu jangan terlalu sering mengunakan shampo cukup 3 kali dalam seminggu untuk rambut ukuran sedang dan 4 kali untuk rambut panjang.

Yang kedua adalah dengan memenuhi nutrisi untuk rambut. Kerusakan rambut juga diakibatkan oleh kurangnya asupan nutrisi. Untuk itu agar rambut tetap sehat hitam mengkilap maka kita harus memenuhi nutrisinya. Kamu bisa mengunakan serum atau nutrisi rambut, selain itu juga bisa dengan dari dalam tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah buahhan. Dengan terpebuhinya nutrisi yang dibutuhkan rambut tidak hanyak rambut sehat dan hitam mengkilat yang diperolah, rambut juga akan lebih cepat dalam pertumbuhanya.

Ketiga adalah memeberika nutrisi dengan mengunakan bahan alami yang fokus untuk menghitamkan rambut. Yairu mengunakan daun orang aring dan biji kemiri. Cara pengunaanya adalah dengan menyiapkan segengam daun urang aring dan beberapa butir biji kemiri, sealnjtnya kedua bahan dihaluskan. Kedua bahan yang sudah halus disedu dengan air mendidih dan didinginkan. Setelah dingin pisahkna air dengan ampasnya, kemudian air hasil perasan digunakan untuk keramas.

Bahan alami yang kedua untuk menutrisi rambut agar hitam mengkilap adalah air teh. Caranya sangat mudah anda bisa mengunakan teh biasa atau teh hijau. Sedu teh mengunakan air mendidih secukupnya. Diamkan selama semalam, sebagai catatan jangan tambahkan gula pada teh. Kenapa harus didiamkan, alasanya adalah kandungan nutrisi yang dimiliki teh seperti zinc, vitamin, dan kalsium dapat keluar dengan sempurna sehinga akan menutrisi rambut anda dengan lebih baik. Pada pagi hari pisahkan air dengan tehnya dengan cara disaring, kemudian gunakan airnya untuk keramas. Lakukan langkah tersebut 2 hari sekali untuk mendapatkan rambut yang hitam mengkilap.

Itulah ulasan mengenai Berbagai cara menghitamkan rambut secara alami readisional sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔