Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Benar Dan Alami

06.33




Cara merawat rembut rontok – assalamu’alaikum para wakit rakyat, semoga kalian jujur. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai rambut rontok. Banyak orang mengalami masalah ini, untuk itu kita perlu mengetahui cara merawat rambut rontok agar segera teratasi hingga tidak terjadi sesuatu yang lebih parah.

Banyak orang menga;ami masalah dengan rambutnya yang rontok, bahkan bukan hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia atau sudah dewasa, bahkan ini juga dialami oleh remaja. Penyebabnya berfariasi, dari mulai kebiasaan-kebiasaan tidak sehat, lingkungan, dan juga bahan-bahan kimia dan obat-obatan yang tidak sehat. Saat ini banyak sekali bermunculan produk-produk yang menjanjikan perawatan yang efektif untuk rambut. Akan tetapi pada kenyataanya banyak produk yang beredar tidak layak untuk digunakana kerana mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Siapa orang tak menginginkan mempunyai rambut yang lebat dan sehat, dan untuk mendapatkannya tentu rambut membutuhkan perawatan. Yang harus diperhatikan disini adalah kita tidak boleh sebarangan dalam melakukan perawatan dan mengunakan sembarangan produk untuk rambut kita. Karena apabila kita sampai salah mengunakan produk maka hanya akan menimbulkan masalah baru. Untuk itu cara alami menjadi solusinyaa, kita memanfaatkan hasil alam sebagai bahan membuat produk untuk merawat rambut kita agar tidak rontok, lebat dan indah.

Tips merawat rambut rontok secara alami


Ada banyak sekali hasil alam yang dapat kita jadikan sebagai ramban untuk merawat rambut kita yang rontok, antara lain adalah teh hijau, lidah buaya, daun sledri, dan minyak kelapa sawit.

Cara merawat rambut rontok secara alami yang pertama adalah dengan mengunakan daun lidah buaya. Daun lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk menyuburkan rambut, oleh sebab itu lidah buaya sering dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat shampo. Cara mengunakanya adalah dengan mengambil daging dari daun lidah buaya yang berwarna bening kemudian dihaluskan. Anda hanya perlu melumaskan keseluruh bagian kulit kepala dan rambut agar rambut tetap sehat dan kuat. Sebelum dibilas biarkan beberapa saat, sekitar 15 menit agar mengering baru kemudian dibilas mengunakan air bersih.

Cara pertama untuk merawat rambut rontok adalah dengan mengunakn daaun sledri. Sama seperti daaun lidah buaya, daun sledri juga mengandung berbagai minerat dan vitamin A yang berfungsi menghaluskan dan menguatkan rambut. Caranya mengunakanya juga sama, anda hanya perlu menghaluskan daun sledri secukupnya kemudian dicampur sedikit air dan dioleskan keseluruh bagian kulit kepala dan rambut. Tunggu beberapa saat agar nutrisinya meresap baru kemudian dibilas dengan mengunakan air bersih.

Cara ketiga untuk merawat rambut rontok adalah dengan mengunakan teh hijau. Pada teh hijau mengandung banyak anti oksidan yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga rambut tetap sehat. Cara mengunakanya dengan menyedu teh hijau sebanyak 1 gelas berukuran basar. Setelah air seduhan teh hijau dinggin gunakan untuk keramas atau disiramkan keseluruh bagian kulit kepala dan rambut. Jangan langsung dibilas, akan tetapi didiamkan beberapa saat agar nutrisinya meresap.

Cara yang terakhir untuk merawat rambut rontok adalah dengan mengunakna minyak kelapa sawit. Cara mengunakanya adalah dengan mengolesakan minya kelapa sawit keseluruh bagian kulit kepala dan rambut. Setelah sekitar 30 menit sampai 1 jam baru kemudian dibilas.

Itulah ulasan mengenai Cara merawat rambut rontok dengan benar dan alami. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat baagi para pembacanya. Dan apabila masih banayak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔