Cara Merawat Rambut Rebonding Yang Harus Kamu Tau

00.47
Cara merawat rambut rebonding – assalamu’alaikum, salam sejahtera untuk kita semua, semoga keselamatan dan kebahagiaan selalu kita miliki. Bahasan kali ini adalah mengenai cara merawat rambut rebonding yang harus kamu tau karena ini sangat berguna bagi kamu yang memilih perawatan rebonding, untuk membuat rambut kamu lebih sehat dan tahan lebih lama.

Banyak orang yang mempunyai struktur rambut yang ikat atau keriting dan ingin meluruskan rambut mereka dengan memilih perawatan rambut rebonding. Kita tahu bahwa rebonding adalah metode untuk merubah struktur rambut yang tadinya ikal atau kriting menjadi lurus dengan cara yang cepat. Metode ini diibaratkan seperti kain yang lusuh atau kusut dan dirapikan dengan mengunakan setrika dengan suhu yang sangat panas. Kita semua tahu dengan memanaskan rambut akan membuat rambut kering akibat dari bersentu langsung dengan suhu panas tersebut. Untuk itu, rambut rebonding memrlukan perawatan khusus agar rambut rebonding tetap sehat dan tetap terlihat rambut yang alami.

Cara merawat rambut rebonding


Gunakan tips berikut untuk menjaga rambut rebonding anda tetap sehat dan terlihat alami seperti rambut biasa dan tahan lama.

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Mengunakan rambut khusus rebonding

Bagi anda yang mempunyai rambut yang sudah direbonding maka sebaiknya saat anda melakukan kramas mengunakan shampoo yang benar-benar dikhususkan untuk rambut rebonding. Tentu saja dalam perawatanya rambut rebonding akan sangat berbeda dengan rambut yang biasa, untuk itu jangan mengunakan shampo yang digunakan pada rambut biasa. Hal ini bertujuan untuk tetap memberikan nutrisi pada rambut sehingga membuat rambut tetap selalu dalam keadan lembab dan tidak cepat kering. Akibatnya apabila rambut seseorang yang telah melakukan rebonding hanya mengunakan shampoo biasa akan mengakibatkan rambut menjadi tidak sehat dan mudah mengalmai kerontokan.


Gunakan conditioner khusus untuk rambut rebonding

Cara merawat rambut rebonding yang selanjutnya adalah dengan mengunakan conditioneryang memang dikhususkan untuk rambut yang telah direbonding. Tentu saja conditioner ini berbeda dengan conditioner yang digunakan pada rambut biasa, karena conditioner ini bertujuan untuk memberikan lelembaban yang lebih sehingga rambut akan mudah untuk diatur. Pengunaan conditioner ini sangatlah penting dikarenakan rambut lurus dari hasil rebonding sangat mudah untuk kehilangan minyak dan cairan sebagai pelembab alami.

Jangan mengunakan pewarna rambut dan ikat rambut

Bagi kamu yang merebonding rambutnya, mewarnai rambut merupakan suatu hal yang haram. Ini dikarenakan pewarna rambut mengandung zat kimia yang dapat membuat rambut semakin kering dan merusak jaringan rambut, efek lainya adalah rambut akan terasa keras dan sulit unruk diatur.
Kemudian rambut yang direbonding sangat disarankantidak mengunakan ikat atau penjepit rambut, karena akan membuat rambut menjadi bergelombang dan tidak rata.




Memberikan vitamin rambut

Vitamin khusus untuk rambut sangat diperlukan untuk membuat akar lambut agar tidak mudah rontok. Vitamin sebaiknya digunakan setelah anda keramas mengunakan shampo khusus dan dilakukan sesering mungkin. Pengunaan vitamin rambut secara rutin akan berdampak baik pada kesehatan kulit kepala kita. Kebersihan kulit kepala dan asupan vitamin yang bagus akan tetap menjaga kesehatan kulit kepala dan terhindar dari yang namanya kotoran sampai kutu.

Itulah ulasan mengenai cara merawat rambut rebonding yang harus anda coba. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila msih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔